Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Menurut 2017 Nasional Diabetes Laporan Statistik, lebih dari 30 juta orang yang tinggal di Amerika Serikat memiliki diabetes. Itu hampir 10 persen dari penduduk AS. Dan diabetes adalah ketujuh penyebab kematian di Amerika Serikat, menyebabkan, setidaknya sebagian, lebih dari 250.000 kematian pada tahun 2015. Itulah mengapa sangat penting untuk mengambil langkah-langkah untuk membalikkan diabetes dan epidemi diabetes di Amerika.

Diabetes tipe 2 adalah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan lainnya bila tidak dikelola dengan baik, termasuk penyakit ginjal, kebutaan, kaki dan makanan amputasi, kerusakan saraf, bahkan kematian. (1)Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Diabetes tipe 2 adalah benar-benar dicegah dan kondisi reversibel, dan dengan diet dan perubahan gaya hidup, anda dapat sangat mengurangi kesempatan anda untuk mendapatkan penyakit atau membalikkan kondisi jika anda sudah didiagnosis. Jika anda adalah salah satu dari jutaan orang Amerika berjuang dengan gejala diabetes, mulailah langkah-langkah untuk membalikkan diabetes secara alami hari ini. Dengan diet diabetes, disarankan suplemen dan peningkatan aktivitas fisik, anda dapat dengan cepat mendapatkan kembali kesehatan anda dan reverse diabetes dengan cara alami.

Diabetes telah berkembang menjadi “epidemi” proporsi dan statistik terbaru yang diungkap oleh US Centers for Disease Control and Prevention menyatakan bahwa 30.3 juta orang Amerika menderita diabetes, termasuk 7,2 juta orang bahkan tidak menyadari hal itu. Diabetes mempengaruhi orang-orang dari segala usia, termasuk 132,000 anak-anak dan remaja yang lebih muda dari 18 tahun. (2)

Prevalensi prediabetes juga meningkat, seperti yang diperkirakan bahwa hampir 34 juta orang dewasa AS yang prediabetic di 2015. Orang-orang dengan pradiabetes memiliki kadar glukosa darah di atas normal, tetapi di bawah ambang batas yang ditetapkan diabetes. Tanpa intervensi yang tepat, orang-orang dengan pradiabetes adalah sangat mungkin untuk pasien dengan diabetes tipe 2 dalam satu dekade.

Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Berikut inilah, ada beberapa Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami diantaranya :

1. Memotong Kembali Pada Karbohidrat

Diet tinggi karbohidrat olahan menambah beban gula dalam diet anda. Hal ini karena semua karbohidrat dipecah menjadi gula pada pencernaan. Hal ini menyebabkan peningkatan gula darah dan berat badan. Menghindari semua karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi. Kami menyarankan Rendah Karbohidrat Tinggi Lemak diet atau LCHF untuk membalikkan diabetes. Idealnya, hanya 10% dari asupan kalori harian anda harus berasal dari karbohidrat. Karbohidrat yang tepat untuk penderita diabetes adalah sayuran segar, buah-buahan dan biji-bijian. Beras merah, quinoa, gandum, bayam dan millets adalah beberapa butir bekerja.

2. Anda Membutuhkan Lebih Banyak Lemak Baik

Takut bagaimana anda akan bertahan hidup ketika memotong kembali pada perut-mengisi karbohidrat? Ini adalah di mana lemak baik langkah. Lemak sehat yang menyediakan asam lemak Omega 3 yang teman-teman anda. Tidak hanya mereka akan membuat anda kenyang lebih lama, mereka juga akan meningkatkan kesehatan jantung anda. Mereka membentuk stabil, lambat sumber pembakaran bahan bakar yang tubuh anda dapat menggunakan di tempat gula. Berpikir ghee, rumput-makan mentega, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan, minyak zaitun dan minyak ikan, misalnya.

3. Mencoba Puasa Intermiten

Puasa intermiten adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah secara alami. Ilmu pengetahuan saat ini telah terbukti bahwa itu adalah tidak hanya apa yang kita makan itu penting. Bagaimana kita makan dan “kapan” kita makan itu hanya sebagai signifikan. Puasa intermiten adalah strategi sederhana: Makan selama 12 jam, dan cepat untuk sisa 12 jam. Misalnya, untuk makan di antara jam 8 pagi sampai jam 8 malam saja. Ini secara efektif meniru kebiasaan makan nenek moyang kita yang menjalani pemburu-pengumpul gaya hidup. Makan dengan cara ini mengikuti irama tubuh alami dari tubuh manusia, memberikan sistem pencernaan istirahat yang sangat dibutuhkan selama 12 jam. Hal ini juga membantu sel-sel kita mendapatkan lebih sensitif terhadap insulin selama ‘jendela makan’.

4. Mengawasi Ukuran Porsi

Makan makanan besar menempatkan gula beban anda sudah berjuang tubuh. Makan berlebihan menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada pasien dengan diabetes. Cara mudah untuk menurunkan kadar gula darah secara alami adalah dengan makan porsi yang lebih kecil. Jangan khawatir, kami tidak akan meminta anda untuk kelaparan diri sendiri! Pada kenyataannya, kontrol porsi datang secara alami ketika anda memilih biji-bijian, protein dan lemak. Mencoba untuk makan di moderasi. Untuk mencapai kenyang, makan perlahan dan mengunyah makanan anda, sehingga otak anda memiliki kesempatan untuk membiarkan anda tahu ketika anda sedang penuh. Jika anda melahap makanan tanpa berpikir, anda makan lebih banyak dari yang anda butuhkan yang menekankan tubuh.

5. Makan Serat-Dikemas Diet

Diet kaya serat memperlambat penyerapan gula. Karena tubuh anda mencerna serat pada kecepatan yang lebih lambat, hal ini dapat meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Diet tinggi serat membuat kontrol gula darah jauh lebih mudah untuk anda, dan juga membantu dalam pencernaan. Dapatkan dosis harian anda dari serat dari makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang dimakan dengan kulit, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian seperti barley, quinoa, dan gandum.

6. Mendapatkan Cukup Vitamin

Mendapatkan cukup vitamin meningkatkan kekebalan tubuh dan mendukung kemampuan tubuh anda untuk menggunakan insulin. Hal ini dapat membantu menjaga gula darah anda pada tingkat yang sehat. Beberapa vitamin terbaik untuk penderita diabetes termasuk Vitamin B3, B6, B12, C, D, E, dan K.

7. Tambahkan Probiotik Untuk Diet Anda

Probiotik memiliki efek yang signifikan pada pengurangan glukosa, HbA1c, kadar insulin dan resistensi insulin pada pasien dengan diabetes, menurut penelitian. Probiotik mendorong microbiome usus yang sehat, yang meningkatkan metabolisme glukosa. Ini manfaat positif profil lipid, kontrol glikemik, peradangan dan tekanan darah pada pasien diabetes tipe 2.

8. Menurunkan Berat Badan

Bagi mereka yang hidup dengan diabetes, penelitian telah menunjukkan bahwa kehilangan 5-10% dari berat badan dapat meningkatkan tingkat kebugaran anda. Menurunkan berat badan juga membantu dalam mengurangi tingkat HbA1c dan meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini juga mengurangi penggunaan diabetes, hipertensi, dan obat penurun lipid. Hal ini terutama penting jika anda membawa kelebihan berat badan di sekitar perut. Makan lebih sedikit karbohidrat dan lemak sehat, bersama dengan kontrol porsi, akan membantu anda menurunkan berat badan.

9. Berolahraga Secara Teratur

Tidak hanya cara yang bagus untuk menurunkan berat badan, berolahraga secara teratur juga meningkatkan sensitivitas insulin. Studi telah menemukan bahwa latihan ketahanan ditambah dengan latihan aerobik meningkatkan pembuangan glukosa pada pasien dengan diabetes tipe 2. Peningkatan sensitivitas insulin berhubungan dengan hilangnya perut, lemak subkutan dan lemak visceral dan untuk meningkatkan kepadatan otot.

10. Memastikan Tidur Malam Yang Baik

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari tidur malam yang baik. Satu malam kurang tidur membuat tubuh kita bereaksi dalam cara yang mirip dengan resistensi insulin. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan kadar gula darah. Tidur malam yang baik dapat meningkatkan metabolisme glukosa. Hal ini juga akan membuat anda termotivasi untuk mengikuti melalui dengan anda diet dan olahraga rutin.

11. Mengelola Stres Anda Lebih Baik

Stres, baik fisik, mental atau emosional, telah terbukti berkontribusi terhadap perubahan kadar gula dalam darah. Jangan biarkan stres kerja mengikuti anda di rumah. Demikian pula, jangan biarkan stres memperburuk hubungan anda gejala dari diabetes. Salah satu cara terbaik untuk mengelola stres adalah dengan berlatih yoga dan meditasi secara teratur.

12. Membatasi Asupan Alkohol Anda

Anda tidak harus berhenti menjalani hidup hanya karena kau diabetes. Tapi anda harus mencoba untuk membatasi asupan alkohol anda. Alkohol mengandung tambahan gula dan juga dehidrasi tubuh. Minum kadang-kadang, dan di moderasi, tidak lebih dari satu minuman pada suatu waktu.

13. Berhenti Merokok

Sebagai seorang penderita diabetes, sangat penting untuk berhenti merokok. Nikotin dalam rokok mendorong resistensi insulin. Tidak hanya apakah itu membuat kontrol gula darah lebih keras, hal ini juga meningkatkan risiko penyakit jantung, masalah ginjal, dan lainnya.

14. Cobalah Pare

Naturopath dokter sangat merekomendasikan pare untuk diabetes, berkat menakjubkan efek menurunkan kadar glukosa darah. Bitter melon extract mengandung bahan kimia yang bertindak mirip dengan insulin. Sejumlah studi telah menemukan bahwa pahit jus melon, buah dan bubuk kering memiliki efek moderat pada menurunkan glukosa darah.

15. Menyediakan Obat Esensial Kesempatan

Minyak esensial dapat sangat bermanfaat untuk sensitivitas insulin. Beberapa minyak esensial yang dapat membantu mengurangi keparahan diabetes. Dan beberapa minyak dapat membantu dalam penurunan berat badan, yang membuat kadar gula darah lebih stabil. Mencoba kulit kayu manis minyak esensial, minyak biji ketumbar dan davana minyak esensial.

16. Menambahkan Rempah-Rempah Untuk Diet Anda

Beberapa bumbu dan rempah-rempah alami untuk menurunkan kadar gula darah, membuat mereka harus menambahkan untuk diet diabetes anda. Kedua ginseng dan fenugreek membantu menurunkan kadar gula darah. Berberin dan kayu manis juga memiliki efek positif pada kontrol glikemik yang.

17. Suplemen Makanan Juga Membantu

Meningkatkan asupan nutrisi yang mendukung kemampuan tubuh anda untuk menggunakan insulin dan dapat membantu menjaga gula darah anda stabil. Selain vitamin, herbal dan rempah-rempah yang baik untuk diabetes, kami juga sangat menyarankan Magnesium Sitrat, CoQ10 suplemen, D-Chiro Inositol, Kromium, ALA, Ekstrak Teh Hijau dan Ekstrak buah Delima.

Demikian sekilas informasi mengenai Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Iklan